Sasaran terbagi atas dua tahap yaitu tahap I dan tahap II, tahap I dilaksanakan dari tahun 2011-2015 dan tahap II dilaksanakan dari tahun 2016-2020, sebagai berikut :

SASARAN Tahap I (2011-2015):

  1. Menciptakan mahasiswa yang mampu mengekspresikan pemikiran secara lisan dan tulisan.
  2. Menghasilkan lulusan dengan minimal 50% lulusan mencapai IPK ≥ 3,00.
  3. Menghasilkan lulusan dengan minimal 50% lulusan mendapat nilai skripsi A.
  4. Menghasilkan lulusan dengan masa studi selama delapan semester minimal sebesar 75% dari setiap angkatan.
  5. Memperpendek masa tunggu lulusan < 6 bulan sebesar 50% dari jumlah lulusan.
  6. Menghasilkan lulusan dengan minimal 50% alumni yang mempunyai pekerjaan sesuai dengan bidangTIK
  7. Menghasilkan lulusan yang mampu meneruskan ke jenjang S2 di bidang TIK
  8. Menghasilkan lulusan yang mampu berwirausaha di bidang TIK
  9. Menghasilkan lulusan yang memiliki sertifikat TOEFL dengan score minimal 450 sebanyak 40%
  10. Menghasikan lulusan yang memiliki sertifikasi internasional di bidang TIK sebanyak 40%
  11. Memiliki dosen dengan gelar strata tiga (S-3) sebesar 10% dalam waktu 5 tahun.
  12. Menghasilkan publikasi ilmiah nasional terakreditasi dan internasional bereputasi sebanyak 2x jumlah dosen tetap setiap tahun.
  13. Mendapatkan dana hibah penelitan dan pengabdian masyarakat dari sumber luar (dikti dan instansi perintah) sebanyak 4 judul pertahun
  14. Meningkatkan nilai akreditasi program studi dari C menjadi B

 

SASARAN Tahap II (2016-2020):

  1. Menciptakan prestasi mahasiswa yang mampu mencapai prestasi di bidang IT di tingkat Nasional
  2. Menghasilkan lulusan dengan minimal 75% lulusan mencapai IPK ≥ 3,00.
  1. Menghasilkan lulusan dengan minimal 75% lulusan mendapat nilai skripsi A.
  2. Menghasilkan lulusan dengan masa studi selama delapan semester minimal sebesar 100% dari setiap angkatan.
  3. Memperpendek masa tunggu lulusan < 6 bulan sebesar 75% dari jumlah lulusan
  4. Menghasilkan lulusan dengan minimal 75% alumni yang mempunyai pekerjaan sesuai dengan bidang IT
  5. Menghasilkan lulusan yang mampu meneruskan ke jenjang S2 di bidang TIK
  1. Menghasilkan lulusan yang mampu berwirausaha di bidang IT
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki sertifikat TOEFL dengan score minimal 450 sebanyak 60%
  1. Menghasikan lulusan yang memiliki sertifikasi internasional di bidang IT sebanyak 60%
  2. Memiliki dosen dengan gelar strata tiga (S-3) sebesar 20% dalam waktu 5 tahun.
  3. Menghasilkan publikasi ilmiah nasional terakreditasi dan internasional bereputasi sebanyak 2x jumlah dosen tetap setiap tahun.
  4. Mendapatkan dana hibah penelitan dan pengabdian masyarakat dari sumber luar (dikti dan instansi pemerintah) sebanyak 6 judul pertahun
  5. Meningkatkan nilai akreditasi program studi dari B menjadi A

Untuk mencapai sasaran pada tahap I dan tahap II dilakukan strategi sebagai berikut:

STRATEGI PENCAPAIAN :

  1. Meningkatkan sarana dan prasarana penunjang perkuliahan:
  1. Ruangan kelas ber-AC, dilengkapi dengan LCD Projector.
  2. Menyediakan laboratorium dengan fasilitas memadai dan sesuai dengan kebutuhan.
  3. Hotspot untuk akses Internet sebanyak 30 titik.
  4. Perpustakaan pusat dengan fasilitas e-journal.
  5. Gedung serbaguna sebagai sarana pengembangan kegiatan mahasiswa.
  6. Poliklinik untuk mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan.
  1. Melakukan evaluasi kurikulum secara berkala (2 tahun sekali).
  2. Menyelenggarakan pelatihan bersertifikat internasional (6 bulan sekali) dan seminar ilmiah secara rutin (minimal sekali dalam setahun).
  3. Mendorong dan memfasilitasi mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam kompetisi ilmiah nasional.
  4. Menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) sebagai evaluasi internal.
  5. Mendorong dan memfasilitasi dosen untuk berpartisipasi aktif dalam seminar nasional dan internasional dalam bidang TIK.
  6. Aktif menyelenggarakan pelatihan dan workshop untuk meningkatkan kompetensi dosen dan mahasiswa
  7. Memberikan penugasan studi lanjut S3 dalam bidang TIK ke Perguruan Tinggi bereputasi.
  8. Penerapan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) pada semester Ganjil 2013-2014.
  9. Mengoptimalkan fungsi dosen Pembimbing Akademik, Pembimbing Kerja Praktek dan Pembimbing Tugas Akhir.
  10. Menerapkan kebijakan penambahan komponen nilai tugas akhir dengan sertifikat internasional.
  11. Melakukan koordinasi aktif dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Nasional untuk menyelenggarakan pelatihan pembuatan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat.