Visi Prodi SI



Menjadi program studi sistem informasi unggulan di tingkat nasional pada tahun 2020 dan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi profesional dibidang teknologi informasi dan komunikasi.

Misi Prodi SI


  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang sistem informasi yang mengacu pada standarmutu nasional dan trend perkembangan TIK di tingkat internasional.
  2. Menghasilkan lulusan yang ahli di bidang sistem informasi dan dapat mengembangkannya lebih maju dan berkarakter profesional dan berbudi pekerti yang luhur.
  3. Menyelenggarakan penelitian dibidang ilmu sistem informasi yang memberikan kontribusi terhadap perkembangan dan pemanfaatan TIK di masyarakat.
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis pemanfaatan hasil penelitian di bidang sistem informasi.
  5. Membangun kompetensi dosen sesuai standar nasional untuk menunjang pengembangan kurikulum program studi.
  6. Membangun budaya akademik yang menerapkan standard dan peraturan nasional perguruan tinggi yang mampu mengikuti perkembangan iptek di bidang sistem informasi.

TujuanProdi SI


  1. Menghasilkan lulusan yang berkompetensi dibidang Sistem Informasi khususnya pada bidang Database Programing, Sistem Informasi Multimedia, Sistem Informasi Enterprise.
  2. Meningkatkan kompetensi dosen di bidang Sistem Informasi melalui studi lanjut S3.
  3. Menghasilkan dosen dengan jabatan fungsional Lektor Kepala,mendapatkan sertifikasi dosen nasional dan sertifikasi pelatihan internasional serta profesi TIK.
  4. Menghasilkan kurikulum yang mengacu pada standar APTIKOM (60%), dan kurikulum yang dikembangkan oleh Program Studi (40%) disesuaikan dengan  kebutuhan stake holder.
  5. Meningkatkan kualitas pendidikan Sistem Informasi di Universitas  Nasional.